Ustad Syahrul: Jagalah Nikmat Iman dan Islam Dengan Meningkatkan Ilmu Detail

Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 22 Desember 2018


Hari Sabtu (22/12/2018), majelis taklim Hidayaturrahmah mengadakan acara keagamaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Majelis yang beranggotakan ibu-ibu tersebut tidak mau ketinggalan dalam mengadakan acara seperti itu, selain melakukan pengajian setiap minggunya ternyata majelis tersebut juga ingin mengadakan acara yang sifatnya untuk masyarakat luas.

Bertempat di Mushola Desa Durian Kawan acara yang sudah direncanakan oleh majelis taklim tersebut terlaksana. Dalam acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, majelis taklim Hidayaturrahmah mengundang Ustadz Syahrul yang akrab dipanggil “Sewung” dalam sebutan masyarakat Desa Durian Kawan khususnya.

Diundang juga tokoh-tokoh masyarakat seperti Imam Chik berserta perangkatnya, Bapak Keuchik dan perangkat-perangkatnya, juga Tuha Peut dengan perangkatnya. Masyarakat setempat juga antusias dalam mengahadiri acara tahunan tersebut.

Dalam acara tersebut, pembukaan dilakukan oleh Bapak Hamka selaku Keuchik Gampong Durian Kawan, dengan memberikan kata sambutan, apresiasi dan juga harapan kepada hadirin pada waktu itu. Harapan Keuchik tersebut ialah agar majelis taklim Hidayaturrahmah khususnya agar bisa melakukan acara yang lebih besar lagi kedepannya, khususnya untuk acara keagamaan.

“Ilmu yang didapat dari acara seperti ini ataupun kegiatan pengajian setidaknya bisa diterapkan dengan baik oleh diri pribadi masing-masing dan juga di terapkan dalam berkeluarga dan bermasyarakat, jangan hanya menjadi pengetahuan semata-mata untuk pribadi saja” ucap Hamka.

Pesan-pesan rohani juga disampaikan oleh Ustadz Syahrul, “Jagalah nikmat iman dan islam dengan cara meningkatkan ilmu pengetahuan, sebab tanpa ilmu tentang agama, amal yang kita lakukan tidak ada artinya”.

Meningkatkan ilmu pengetahuan tentang agama sangatlah penting, agar kita semua tau apa esensi dibalik semua amalan yang kita lakukan selama ini. Dengan ilmu agama, itu akan senantiasa menambah keimanan kita terhadap sang Pencipta.