Sudah Terbentuk, Panitia Gampong Binaan GAMMAWAR Siap Benahi Gampong Detail

Pembentukan Panitia GAMMAWAR Gampong Durian Kawan Tahun 2019

Selasa, 26 Februari 2019


Terbentuknya Panitia Pelaksana GAMMAWAR Gampong Durian Kawan pada hari Sabtu (23/2/19) menandakan sudah siapnya untuk melaksanakan pembenahan kondisi Gampong.

Tahun ini (2019), pemerintah Kabupaten Aceh Selatan telah memilih Gampong Durian Kawan sebagai Gampong Binaan GAMMAWAR (Gampong Mawaddah Warrahmah). Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meninjau fasilitas layanan masyarakat, temu kader dan melihat secara langsung aktifitas kader PKK.

Seperti namanya, tujuan lain dari kegiatan ini ialah membina dan mengembangkan masyarakat gampong ke arah yang lebih baik, sehingga tercapai kebahagiaan hidup dunia dan akhirat melalui keluarga sakinah, mawaddah warrahmah

Pembentukan panitia pelaksana GAMMAWAR Gampong Durian Kawan, dihadiri juga oleh Bapak Camat beserta Ibu, Kecamatan Kluet Timur yang turut membuka acara juga memberikan arahan sekilas mengenai program GAMMAWAR ini. Rusdhalifah selaku Kepala Puskesmas Kluet Timur juga hadir untuk memberikan penjelasan dan juga melakukan pembentukan panitia.

Nantinya panitia tersebut akan menjalakan terkait 10 program PKK. Panitia yang dibentuk terdiri dari empat POKJA (Kelompok Kerja) yang memiliki tugas masing-masing. Pokja I akan mengelola program “Penghayatan dan pengamalan pancasila” dan “Gotong Royong”, Pokja II bertanggung jawab mengelola program “Pendidikan dan Ketrampilan” dan “Pengembangan Kehidupan Berkoperasi”. “Pangan”, “Sandang” dan “Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga” ada di Pokja III, Untuk Pokja IV mengurusi “Kesehatan”, “Kelestarian Lingkungan Hidup” dan “Perencanaan Sehat”.