Pemilihan Untuk Periode 2018-2020, Ketua Pemuda Desa Durian Kawan Terpilih Kembali Detail

Peremajaan Pengurus Kepemudaan Gampong Durian Kawan

Selasa, 06 November 2018


Sabtu (3/11/2018), dalam Acara Peremajaan Pengurus Kepemudaan Gampong Durian Kawan, Ketua Pemuda yang sebelumnya menjabat, kembali terpilih untuk memimpin Kepemudaan Desan Durian Kawan periode Tahun 2018-2020. Acara pemilihan yang di adakan setiap 2 tahun sekali ini berlansung dengan kondusif di Gedung Serbaguna Desa Durian Kawan. Acara ini juga dihadiri oleh Pemerintahan Gampong dan Tuha Peut dan Anggota Kepemudaan serta masyarakat yang terkait dengan pemilihan tersebut.

Sebenarnya acara pemilihan tersebut sudah lama direncanakan, tapi satu dan lain hal yang membuat acara tersebut selalu diundur pelaksanaannya. Pemilihan dilakukan dengan membagi 5 kelompok yang masing-masing kelompok diwajibkan untuk mengusulkan masing-masing calon yag terdiri dari Ketua, Wakil, Sekretaris dan Bendahara.

Dari hasil pemilihan, Evallizar sebagai Ketua Pemuda yang menjabat mendapat suara terbanyak dengan mengalahkan kandidat lainnya yaitu Maulidin, Abrizal, dan Harianto. Suara terbanyak kedua diraih oleh Abrizal sehingga mendapat posisi sebagai Wakil Ketua. Jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Alhafidh Ilyas dan Taimiddin sebagai Bendahara.

Dengan terbentuknya Pengurus baru Kepemudaaan Gampong Durian kawan, masyarakat Gampong Durian Kawan berharap kegiatan kepemudaan berjalan secara terorganisir sebagai “tentara” Gampong yang bertanggung-jawab untuk menjaga gampong dalam kondisi aman dan tertib, serta mampu berkreasi dan berinovasi mengembangkan potensi-potensi yang ada di Gampong Durian Kawan.