Lagi! Dusun Sawah Kembali Bawa Pulang Piala Bergilir Keuchik Gampong Durian Kawan Detail

Olahraga Perlombaan dan Pertandingan Tahunan

Jumat, 14 Desember 2018


Acara perlombaan Senam Jantung Sehat dan Pertandingan Bola Voli di Gampong Durian Kawan berlangsung meriah, para peserta yang terdiri dari kaum ibu-ibu sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi perlombaan dan pertandingan, ditambah lagi dengan sorak-sorakan dari penonton yang tidak kalah hebohnya membuat acara semakin menarik. Semangat penonton tersebut disambut dengan hujan lebat, walaupun begitu tidak menyurutkan semangat para penonton dan pemain yang sedang bertanding untuk mengharumkan nama Dusun mereka masing-masing.

Acara tahunan tersebut diselenggarakan mulai pada hari Selasa (11/12/18) sampai Kamis (12/12/18) di Lapangan Bola Desa Durian Kawan, diikuti oleh peserta dari masing-masing Dusun yang ada di Desa Durian Kawan. Dusun Mesjid, Dusun Punti, Dusun Sawah, Dusun Tanah Munggu tidak mau ketinggalan dalam acara ini, peserta masing-masing Dusun tersebut selalu bersemangat menyambut dan memeriahkan acara olahraga tahunan ini. Olahraga perlombaan dan pertandingan tersebut dilakukan untuk memperebutkan Piala Bergilir Keuchik Gampong Durian Kawan.

Acara tersebut rutin dilakukan setiap akhir tahun, dengan suplai dana sebesar Rp. 2.750.000 dari Dana Desa. Dana tersebut sengaja dialokasikan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat Gampong Durian Kawan. Dalam nominal angka tersebut, terdapat pula sumbangan pribadi dari Keuchik Gampong Durian Kawan yang juga bersemangat dan antusias dalam menonton acara.

Tidak hanya Keuchik Gampong Durian Kawan, Bapak dan Ibu Camat Kecamatan Kluet Timur juga hadir dalam acara yang dilangsungkan dua hari tersebut, dan memberikan semangat di sesi pembukaan acara. Diakhir acara, Ibu camat juga kembali membagikan hadiah kepada para peserta yang meraih kemenangan.

Tahun ini (2018) Dusun Sawah kembali meraih Juara Umum membawa pulang Piala Bergilir Keuchik Gampong Durian Kawan yang pada tahun sebelumnya juga sudah mereka dapat. Status Juara Bertahan yang melekat pada Dusun Sawah, Dusun-dusun lainnya juga tidak mau menyerah begitu saja dan akan berusaha keras untuk merebut gelar tersebut dari Dusun Sawah pada tahun berikutnya, sangat menarik untuk dinantikan.