Adakan Dzikir Maulid Nabi, Pasantren Raudhatul Sunnah Undang Peserta Suak Panyang dan Paya Dapur Detail

Pasantren Raudhatul Sunnah Adakan Dzikir Maulid Nabi

Rabu, 30 Januari 2019


Tidak mau ketinggalan, sebelumnya majelis Hidayaturrahmah yang mengadakan acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Minggu (27/1/19), pasantren Raudhatul Sunnah juga membuat acara dalam peringatan yang sama.

Suak Panyang dan Paya Dapur menjadi peserta undangan kali ini, peserta yang berasal dari dua kampung beda kecamatan tersebut memulai Dzikir pada pukul 10.00 WIB dengan memamerkan gerakan-gerakan dan bacaan dzikir mereka masing masing.

Terlihat bersemangat sekali, kedua peserta yang lebih dari 10 orang tersebut berlenggak-lenggok mengikuti irama yang dikumandangkan syehnya masing-masing. Masyarakat yang mendengar alunan dzikir tersebut berbondong-bondong berdatangan bersama keluarga masing-masing.

Acara dzikir ini disambut antusias oleh masyarakat setempat dengan membawa keranjang yang berisi makanan dan buah-buahan, cemilan dan sebagainya.

Dihadiri oleh perangkat adat dan hukum setempat sebagai tamu kehormatan di acara tersebut.

Acara dzikir yang diadakan di Pasantren Raudhatul Sunnah Desa Durian Kawan tersebut, berakhir menjelang waktu dzuhur. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan bisa membangkitkan gairah masyarakat dalam mengadakan acara-acara keagamaan lainnya.